Birdseye Maple

Birdseye-Maple-Horizontal-W

(Imperfectly Beautiful)


Birdseye-Maple-ABCTradeBirdseye Maple atau maple mata burung adalah hard maple yang memiliki corak serat seperti mata burung. Sebenarnya corak yang mirip mata burung tersebut adalah kelainan yang terjadi pada kayu maple. Namun kelainan ini dianggap indah sehingga maple mata burung atau birdseye maple ini memiliki harga yang sangat tinggi. Disamping karena indah juga karena sangat langka. Hanya 1% dari populasi pohon maple yang terdapat kelainan ini. Dan tidak semua bagian dari satu pohon birdseye maple ini terdapat bintik mata burung tersebut secara merata.

Karena maple ini tidak berasal dari Indonesia maka harganya pun menjadi bertambah tinggi lagi karena biaya transportasinya yang mahal. Mungkin di Negara asalnya tidak semahal yang sudah di Indonesia. Gambar dibawah merupakan salah satu contoh perbandingan biaya kirimnya. Harga Kayu Birdseye Maple Rp. 1.647.058, sedangkan Biaya Kirim Rp. 1.218.235 dan Biaya Impor USD 56.59


Biaya KirimHal tersebut nyatanya tidak menyurutkan keinginan para seniman – seniman dan pengrajin kita untuk membeli Birdseye Maple ini. Para pembuat kerajinan dan mebel sering menggunakan birdseye maple ini untuk memberikan sentuhan dekorasi pada beberapa bagian produk mereka untuk memberikan kesan  luar biasa pada karya mereka. Para pembuat ballpoint kayu pun menyukai Birdseye ini dan pembuat stik Bilyar pun menyukaianya pula.

Nilai keindahannya inilah yang membuat para penikmat gitar juga memburu Birdseye Maple ini. Mereka ingin gitar koleksinya menjadi istimewa dengan menggunakan kayu yang istimewa pula.

Telah banyak birdseye maple masuk ke Indonesia juga. Para seniman Indonesia tak kalah kreatif menggunakan keistimewaan Birdseye ini untuk karya – karya nya yang mendunia. Semoga Indonesia semakin terkenal dimata Internasional karena keindahan karyanya.

Add Comment Add yours ↓

Your Comment